Monday, October 16, 2023

KEGIATAN SOBA SATE #3 BERBAGI PRAKTEK BAIK DI SMP NEGERI 3 DEPOK YOGYAKARTA

KEGIATAN SOBA SATE #3 BERBAGI PRAKTEK BAIK DI SMP NEGERI 3 DEPOK YOGYAKARTA

Kegiatan soba sate #3 saya laksanakan di SMP Negeri 3 Depok. Kebetulan acara ini bersamaan dengan kegiatan pelatihan literasi melalui PMM yang diselenggarakan sekolah. Seperti biasanya sebelum kegiatan saya memohon ijin kepada kepala sekolah untuk bisa menyampaikan kegiatan berbagi praktek pembelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan di hari selasa, 17 Oktober pukul 15.00-16.00

Sebelum kegiatan dimulai saya menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu guru SMP negeri 3 depok yang sudah memberikan waktu kepada saya untuk melakukan kegiatan berbagi. Tak lupa saya juga menjelaskan tentang kegiatan pembaTIK dan berharap bapak ibu guru bisa mengikuti tahun depan karena ternyata bapak ibu guru masih belum familiar dengan kegiatan tersebut.
 
Masuk pada kegiatan berbagi, saya masih menyampaikan tentang kegiatan pembelajaran yang menggunakan MPI yang sudah saya buat dengan menggunakan PowerPoint. Alhamdulillah bapak ibu guru antusias dengan materi yang saya sampaikan hingga diakhir acara ada guru yang bertanya apa benar media itu dibuat dengan powerpoint. Saya jawab benar, powerpoint bisa dibuat seperti itu, kita hanya bermain animation dan trigger saja. Acara diakhiri dengan penutupan dari kepala sekolah dengan menyimpulkan kegiatan hari ini dan ucapan terimakasih. 

Saat pulang beberapa guru mengucapkan terimakasih dan memberi semangat pada saya untuk terus berusaha. Terimakasih bapak ibu guru SMP Negeri 3 Depok atas waktu dan sambutannya. Kegiatan hari ini menambah semangat saya untuk berbagi.kegiatan berbagi ternyata sangat menyenangkan. 


FOTO-FOTO KEGIATAN

Pembukaan





Kegiatan Awal


Menunjukkan Link MPI

Penjelasan


Penjelasan Akhir


SOSIALISASI DI MEDIA SOSIAL

Sosialisasi di Facebook


Sosialisasi di Instagram

 

#pusdatinkemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#BLPTKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar
#akunbelajar.id
#sahabatteknologikemendikbudristek
#PembaTIK2023
#PembaTIKlevel4


KEGIATAN SOBA SATE #3 BERBAGI PRAKTEK BAIK DI SMP NEGERI 3 DEPOK YOGYAKARTA

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

google.com, pub-9048670304348227, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Back To Top