Sunday, October 22, 2023

KEGIATAN SOBA SATE #6 BERBAGI PRAKTEK BAIK DI SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

KEGIATAN SOBA SATE #6 BERBAGI PRAKTEK BAIK DI SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Alhamdulillah setelah beberapa kali tertunda karena persiapan akreditasi dan kegiatan pasca akreditasi, akhirnya kegiatan berbagi praktek baik di sekolah saya mengajar bisa terlaksana juga. Kegiatan soba sate #6 ini dilaksanakan pada hari senin, 23 Oktober 2023 pukul 12.30-13.00 di Lab IPA. Sebelum kegiatan dimulai saya menjelaskan tentang rangkaian tugas dari kegiatan PembaTIK level 4 dimana salah satunya saya harus melakukan kegiatan berbagi praktek baik di sekitar utama nya di tempat kita mengajar. Tak lupa saya minta doa dan dukungan dari teman-teman guru agar saya bisa melewati level 4 ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan hasil yang maksimal. 

 

Penjelasan MPI


Kegiatan dimulai dari presentasi tentang praktek baik pembelajaran saya menggunakan platform teknologi yang saya buat pada level 3. Baru presentasi sekitar 5 menit ternyata listrik mati karena ada pemadaman listrik. Akhirnya presentasi saya lanjutkan tanpa tampilan layar tapi ternyata hal itu tidak mengurangi keasyikan acara berbagi hari ini.

Karena saya tidak bisa menjelaskan dilayar maka saya langsung memberikan link MPI saya lewat grup WA guru- guru agar bisa langsung di buka di HP mereka sehingga saya bisa menjelaskan apa yang saya lakukan dari situ. Beberapa guru terkendala karena sinyalnya kurang mendukung dan ada yang tidak punya kuota juga karena biasanya hanya menggunakan wifi. Akhirnya guru- guru yang terkendala membuka bergabung dengan guru lain yang bisa membuka. Presentasi saya akhiri pukul 13.00 karena sudah bel dan bapak ibu guru bersiap-siap untuk kembali mengajar di kelas. Tak lupa saya ucapkan terimakasih pada bapak ibu guru atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berbagi dan berharap apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat.
Dimanapun berada, kapanpun, situasi apapun jika kita punya niatan baik dan kuat maka akan selalu ada jalan keluar. Keep fighting 

 

 FOTO-FOTO KEGIATAN

Penjelasan MPI

 
Melihat MPI di HP Masing-Masing

Melihat MPI di HP Masing-Masing

Melihat MPI di HP Masing-Masing

SOSIALISASI DI MEDIA SOSIAL

Sosialisasi di Instagram

 

Sosialisasi di Facebook

#pusdatinkemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#BLPTKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar
#akunbelajar.id
#sahabatteknologikemendikbudristek
#PembaTIK2023
#PembaTIKlevel4

KEGIATAN SOBA SATE #6 BERBAGI PRAKTEK BAIK DI SMP MUHAMMADIYAH 2 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

google.com, pub-9048670304348227, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Back To Top