Sunday, October 15, 2023

KEGIATAN SOBA SATE #2 BERBAGI PRAKTIK BAIK DI SD NEGERI SARIKARYA

KEGIATAN SOBA SATE #2 BERBAGI PRAKTIK BAIK DI SD NEGERI SARIKARYA - Rangkaian kegiatan soba sate selanjutnya adalah berbagi praktek baik ke sekolah sekitar. Sasaran pertama saya adalah SD Negeri sarikarya  karena dekat dengan sekolah tempat saya mengajar. Hari sebelumnya yaitu hari Kamis kami sudah menemui ibu kepala sekolah untuk memohon ijin berbagi. Bu kepala sekolah mengijinkan tapi mohon maaf jika peserta nya nanti cuma sedikit karena berbarengan dengan banyak acara di sekolah. 

Kegiatan berbagi praktek baik ini dilaksanakan pada hari jumat pukul 11.00-11.45 di ruang guru. Peserta yang hadir ada 6 orang karena beberapa masih mengajar di kelas. Sebelum presentasi, saya memperkenalkan diri terlebih dahulu dan menjelaskan tentang kegiatan pembaTIK dan mengajak agar tahun depan bapak ibu bisa ikut kegiatan ini. 

Pada Kegiatan berbagi praktek baik ini, saya menyampaikan tentang implementasi dari penggunaan MPI yang sudah saya buat dengan sintak discovery learning yang mengakomodasi diferensiasi gaya belajar siswa pada materi pencerminan kelas 9. Saya menjelaskan bahwa MPI ini dibuat menggunakan PowerPoint dengan tambahan ispring. Pada bagian akhir presentasi saya menayangkan testimoni siswa terkait MPI ini. Guru-guru memperhatikan presentasi dengan seksama. Bahkan diakhir kegiatan beliau menanyakan kepada saya jika nanti butuh narasumber untuk pelatihan yang berhubungan dengan IT apakah bersedia. 

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama tapi ada guru yang tidak ikut karena harus sholat jumat dan ada kepentingan lain

 FOTO KEGIATAN

Kegiatan Awal

 

Penjelasan


Menunjukkan link MPI


Foto Bersama


SOSIALISASI DI MEDIA SOSIAL

Sosialisasi di Facebook


Sosialisasi di Instagram


#pusdatinkemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#BLPTKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar
#akunbelajar.id
#sahabatteknologikemendikbudristek
#PembaTIK2023
#PembaTIKlevel4

KEGIATAN SOBA SATE #2 BERBAGI PRAKTIK BAIK DI SD NEGERI SARIKARYA

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

google.com, pub-9048670304348227, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Back To Top